Meninggikan bodi Daihatsu taft




Meninggikan bodi Daihatsu taft Berfungsi untuk memperbesar jarak roda dengan slebor bilamana anda menggunakan tipe ban besar (>31). Bodi yang tinggi akan memperbesar jarak pegas dan menghindari bergesernya roda dengan slebor. Jika ditinjau dari tampilan, taft akan terlihat garang karena dapat menampilkan sosok offroadnya. Disisi biaya pengerjaan tergolong tidak mahal namun kualitas pergerjaan menuntut untuk sesempurna mungkin. Pengerjaan yang asal asalan akan mengakibatkan tidak lurusnya gandar dan taft akan terlihat miring ketika berjalan. Lihat gambar komponen suspensi bawah ini.


Kita akan mengoprek bagian antingnya (shackle) sekaligus memeriksa kelayakan komponen lainyang berhubungan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikut langkah langkahnya.

1.  Dongkrak chasis taft, kemudian ganjal, untuk mempermudah pengerjaannya lebih baik lepaskan semua rodanya.
2.    Lepaskan baut anting (shackle) tapi sebelumnya dongkrak gandar untuk menhindari anjloknya per spring
3.    Ganti shackle (anting) sesuai ketinggian yang diharapkan
4.   Jika menginginkan hasil yang maksimal, cek seluruh komponen per spring mungkin ada bush yang aus,




5.  Setelah selesai pengerjaan dan pemasangannya, cek kerapatan bush shacklenya, periksa ketegakan shackle setelah anda mencoba untuk menjalankannya, pastikan gandar depan dan belakang dalam keadaan lurus.


 
6.  Mengenai stabilizer (shock absorber) perlu diganti jika jarak redamnya kecil, tergantung seberapa tinggi anda mengopreknya.

Demikian langkah yang penulis berikan, memang penggerjaannya tergolong mudah namun membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi. Semoga sukses, salam taft mania.


  



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home