titik rawan keropos bodi daihatsu taft
taft mempunyai titik
rawan keropos pada bodi dan chasisnya, hal ini jelas mengganggu performa bentuk
dari kemulusan bodinya. plat pada body taft tergolong hampir semuanya tebal dan
dilapisi anti karat bagian bawah bodi secara menyeluruh, karena faktor usia
kendaraan mengharuskan para taftmania
untuk melakukan pengawasannya. keropos biasanya menyerang pada lekukan bodi
yang berpotensi rawan endapan kotoran dan air, iklim tropis mempunyai daya serang karat yang kuat. mari
kita uraikan tips mencegah bodi taft keropos dengan mempelajari bagian bagian
yang rawan serangan karat.
taft mempunyai titik
rawan keropos pada bodi dan chasisnya, hal ini jelas mengganggu performa bentuk
dari kemulusan bodinya. plat pada body taft tergolong hampir semuanya tebal dan
dilapisi anti karat bagian bawah bodi secara menyeluruh, karena faktor usia
kendaraan mengharuskan para taftmania
untuk melakukan pengawasannya. keropos biasanya menyerang pada lekukan bodi
yang berpotensi rawan endapan kotoran dan air, iklim tropis mempunyai daya serang karat yang kuat. mari
kita uraikan tips mencegah bodi taft keropos dengan mempelajari bagian bagian
yang rawan serangan karat.
bentuk body tipe tipe taft |
keterangan :
A. ruang slebor roda
depan
B. lubang kisi kisi pada
ruang komponen wiper
C. lantai bawah kemudi
dan kursi samping kiri
D. ruang slebor roda
belakang
E. bodi bagian belakang
roda
F. lekukan chasis
dibawah kemudi
G. palang chasis
belakang
H. untuk tipe hiline
periksa lantai kursi tengah karena platnya lebih tipis
I. untuk tipe rocky
periksa antara sambungan bodi dengan casing fibernya
jika kita waspada
untuk terus melakukan pemeriksaan, keutuhan bodi pasti terjaga. lapisi dengan
anti karat atau flinkot. jangan membersihkan bagian bawah mobil dengan solar. semoga
postingan kali ini membawa manfaat, terima kasih
keterangan :
A. ruang slebor roda
depan
B. lubang kisi kisi pada
ruang komponen wiper
C. lantai bawah kemudi
dan kursi samping kiri
D. ruang slebor roda
belakang
E. bodi bagian belakang
roda
F. lekukan chasis
dibawah kemudi
G. palang chasis
belakang
H. untuk tipe hiline
periksa lantai kursi tengah karena
platnya lebih tipis
I. untuk tipe rocky
periksa antara sambungan bodi dengan casing fibernya
jika kita waspada
untuk terus melakukan pemeriksaan, keutuhan bodi pasti terjaga. lapisi dengan
anti karat atau flinkot. jangan membersihkan bagian bawah mobil dengan solar. semoga
postingan kali ini membawa manfaat, terima kasih
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home